Spesifikasi PC Gaming 3 jutaan

Spesifikasi PC Gaming 3 jutaan 2016 | Kali ini racikpc.blogspot.com mau bagi-bagiin spesifikasi PC dengan budget low yaitu sekitar Rp.3.000.000. Kali ini kita akan racik PC menggunakan Processor AMD lagi seperti pada postingan SPESIFIKASI PC GAMING RAKITAN 2 JUTAAN. Saya memilih AMD karena AMD memiliki IGP yang cukup handal dan dengan harga yang yang ramah di kantong. Bagi yang ingin mengetahu speknya bisa lihat daftar hardwarenya dibawah ini.

1. Processor

Spesifikasi PC Gaming 3 jutaanKali ini saya memilih AMD A8 7600 untuk processornya. Saya memilih processor ini karena processor ini memiliki empat inti atau quad core dan memiliki IGP (R7 Series) yang cukup bagus, jadi kalian tidak perlu lagi untuk membeli vga tambahan lagi. Dan processor ini punya clock speed yang lumayan yaitu 3.1 GHz dengan turbo vlock sebesar 3.8GHz. Harga Processor ini cukup murah yaitu  kisaran Rp. 1.100.000





2. Motherboard

Spesifikasi PC Gaming 3 jutaanKali ini saya menggunakan motherboard dari merek asrock dengan chipset A68 yang sudah terdapat usb 3.0. Selain itu motherboard ini menggunakan socket FM2+. Dan untuk harganya motherboard ini dibanderol dengan harga kisaran Rp.700.000








3. RAM
Spesifikasi PC Gaming 3 jutaanuntuk menunjang game-game terbaru dan integrated graphic dari A8 7600 saya menggunakan ram 8gb dual channel dari merek Team elite. Untuk harganya ada dikisaran Rp.690.000










4. Harddisk

Spesifikasi PC Gaming 3 jutaanUntuk harddisk saya memilih WD caviar blue dengan kapasitas 500gb. karena saya pikir 500gb sudah cukup untuk menyimpan banyak file serta game-game terbaru, namun bila kapasitasnya terasa masih kurang bisa ditambahkan lagi. Dan juga harddisk ini memiliki kecepatan 7200 RPM. Untuk harganya kisaran Rp.585.000








5. Case+Power supply

Spesifikasi PC Gaming 3 jutaanCasing yang akan saya pakai yaitu Dazumba DE 630. karena menurut saya model casing ini cukup futuristis dan juga telah dilengkapi dengan PSU sebesar 380 watt. Tapi saya sarankan untuk mengganti PSUnya dengan merek yang lebih terjamin. untuk harganya case ini dibanderol kisaran Rp.335.000.








Total harga yang saya perkirakan yaitu Rp. 3.350.000. Harga belum termasuk monitor, keyboard dan mouse.
Spesifikasi PC Gaming 3 jutaan
PC ini saya perkirakan kuat untuk bermain game GTA V set medium dan kuat untuk bermain game DOTA 2, Point blank, Lost saga, CSGO, PES 2017. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi.

Pencarian:
Spesifikasi PC Gaming 3 jutaan
Rakitan komputer tiga jutaan
komputer 3juta
PC Gaming 3 jutaan
PC CSGO
PC kuat GTA 5
Racikan komputer 3 jutaan
PC AMD radeon


9 komentar

ini gk pakai vga ??

Balas

Gak pake vga tapi ada vga onboard setara radeon r7 kalo vramnya dipotong dari ram

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Bang,spec Ini Kuat untuk main Ghost Recon ndak ? Mohon pencerahan nya

Balas

Kalo yang wildland mungkin setting rata kiri biar playable tapi tergantung resolusi layar dan speed RAM yang dipake juga sih.

Balas

Bang, lha monitornya apa dong?

Balas

Min kalo di tambah Vga bisa gg?? Pake seri apa kalo Vga??

Balas

bisa ditambah vga gak ? dan pake vga apa gan
mohon bntuann nya nih

Balas

Buat main watch dogs bisa gak ni?

Balas