Tips Merakit PC Newbie


Tips Merakit PC Newbie
Di postingan saya yang pertama ini saya akan membagikan ilmu racik PC yang sebenarnya gk bagus-bagus amat, Tapi yang paling penting agar bisa bermanfaat bagi kalian. Dipos saya pertama saya akan memberi tahu kalian tips merakit PC.



1. Perhatikan Budget
Tips Merakit PC NewbieYang paling penting untuk kalian yaitu sesuaikan budget atau dana untuk build PC kalian agar jangan sampai over budget. Bila anda sudah memiliki budget yang dirasa pas baru kita bisa mulai meracik PC kita.


2. Tujuan Merakit PC
Tips Merakit PC NewbieTujuan ini juga penting, bila kita rakit PC tanpa tujuan nanti bisa buang-buang uang misal kita rakit PC gaming high end tapi kita bukan orang yang bukan gamer kan percuma kita rakit PC. Maka baiknya kita memikirkan apa tujuan kita merakit PC karena beda tujuan maka beda pula komponen yang kita butuhkan, misal kita ingin merakit PC untuk design 3d seperti auto cad atau auto desk maka kita perlu VGA seperti nvidia quadro agar lebih enak untuk digunakan, bila tujuan kita untuk bermain game high dengan setingan rata kanan bisa menggunakan nvidia gtx 1080 atau gtx titan x. Bila tujuan kita hanya untuk office kita tidak perlu menggunakan vga yang terlalu mahal, kita bisa menggunakan vga seperti gt210 atau vga integrated yang terdapat pada proccessor juga sudah cukup mumpuni.

3. Tempat Beli Hardware
Tips Merakit PC Newbie
yang satu ini juga penting banget untuk diperhatikan karena sekarang masih ada oknum yang tidak penipuan dengan membohongi orang yang belum faham tentang PC, seperti menaikan harga dengan tidak wajar. Jadi pastikan bila datang ke toko komputer dengan didampingi teman yang aham tentang komputer dan jangan lupa untuk membandingkan harga dengan toko lain.

4. Merk Hardware
Tips Merakit PC NewbiePemilihan merk hardware merupakan hal yang berdampak jangka panjang karena setiap merk hardware memiliki kualitas masing-masing. kalau saya sendiri lebih suka memilih merk MSI, Gigabyte dan asus karena kualitas produknya sudah bersertifikasi misalnya MSI military class



5.Spesifikasi
Tips Merakit PC Newbie
Spesifikasi berhubungan langsung dengan tujuan dari merakit PC itu sendiri. Biasanya untuk merakit PC di toko akan ditawari membuat racikan sendiri atau minta dibuatkan racikan oleh toko.  Untuk kedepannya di blog ini akan saya isi dengan racikan PC berbagai jenis budget dan berbagai jenis kebutuhan bagi anda yang belum familiar dengan spesifikasi PC, bagi yang suda ahli dapat juga membagikan racikannya di kolom komentar.

Kalau anda masih newbie dalam bidang komputer sangat disrankan didampini teman yang paham tentang komputer saat membeli komputer. Mungkin sekian Postingan kali ini dari saya semoga bermanfaat


1 komentar:

terimakasih untuk tips nya
http://bit.ly/2EsPnBN

Balas