Spesifikasi PC Gaming Rakitan 2 Jutaan

Spesifikasi PC Rakitan 2 Jutaan | Kali ini racikpc.blogspot.com akan membagikan daftar spesifikasi PC rakitan dengan budget Rp.2.000.000. Menurut saya ini adalah PC low end namun cukup kuat untuk menjalankan game yang tidak terlalu berat baik offline dan online. Dan pada postingan ini saya juga sengaja memulainya dari range harga yang paling murah. Kali ini saya memilih menggunakan processor AMD, mungkin banyak yang bertanya ''mengapa memakai processor AMD?''. Saya memilih Processor AMD karena harganya yang murah dibandingkan saingannya yaitu intel. Selain itu AMD juga memiliki Integrated graphics yang cukup bagus dibandingkan intel. Bagi gamer berbudget low juga dapat menggunakan spesifikasi yang saya srankan ini.

1. Processor

Spesifikasi PC Rakitan 2 Jutaan

Kali ini saya menggunakan Processor AMD A4 6300 Richland. Saya memilih Processor APU ini karena integrated graphicnya sudah cukup mumpuni. Processor ini menggunakan GPU HD 8370D. Processor ini memiliki dua inti atau dual core yang memiliki frekuensi 3.7Ghz dengan turbo hingga 3.9Ghz. Selain itu Processor ini memiliki harga yang murah meriah yaitu kisran Rp.515.000.
Bagi yang belum paham tentang processor APU bisa dilihat disini: PERBEDAAN CPU, GPU DAN APU



2. Motherboard
Spesifikasi PC Rakitan 2 Jutaan

Kali ini saya menggunakan motherboard Asrock FM2A58M-VG3+. Mother board ini menggunakan socket FM2+ jadi untuk motherboard ini juga support untuk processor socket FM2. Selain itu motherboard ini menggunakan chipset A58 FCH yang support ram DDR3 hingga 32GB. Saya menggunakan merk asrock karena  menurut saya merk ini memiliki kualitas yang baik meskipun harganya yang murah. Untuk harganya motherboard ini dibanderol sekitar Rp.710.000


3. RAM
Spesifikasi PC Rakitan 2 Jutaan

Saya menggunakan RAM merk V-Gen dengan memory 4GB Single channel. Menurut saya ram ini sudah cukup untuk menunjang Game-game masa kini. Untuk Harganya RAM ini kisaran Rp. 225.000.





4. Hardisk
Spesifikasi PC Rakitan 2 Jutaan

Saya menggunakan Hardisk merk Seagate Barracuda dengan kapasitas 320GB. Menurut saya hardisk ini sudah cukup untuk menyimpan game-game dikomputer anda. untuk harganya dibanderol Rp.325.000







5. Casing + Power Supply
Spesifikasi PC Rakitan 2 Jutaan

Untuk menghemat biaya saya menggunakan casing yang sudah terdapat power supply bawaan. Untuk kali ini saya menggunakan merk powerlogic seri futura neo. Tapi saya sarankan untuk membeli Power supply yang memiliki sertifikasi 80+ untuk efek jangka panjang Hardware.


Untuk totalnya saya perkirakan sebesar Rp.2.005.000 (belum termasuk monitor, mouse dan Keyboard)
Spesifikasi PC Rakitan 2 Jutaan
*Referensi harga dari Tokopedia
Untuk PC ini dapat menjalankan game seperti PES2016 set high, Dota 2, Point Blank, dan Lost saga. Sekian dari saya semoga bermanfaat. Bila anda memiliki racikan lain dapat berkomentar di postingan ini dan perhatikan etika dalam berkomputer.



58 komentar

Barang yg dibeli buat PC cuma itu ? (Bkn trmasuk monitor dll) ???

Balas

Barang yg dibeli buat PC cuma itu ? (Bkn trmasuk monitor dll) ???

Balas

Vga gmn ? Harus beli dulu ?
Please jawab

Balas

Trus VGA nya

Balas

Belum kemasuk VGA itu

Balas

Belum kemasuk VGA itu

Balas

Yang bilang belum termasuk vga....baca woy itu sudah ada vga...itu APU jadi CPU+GPU

Balas

Kalau untuk bermain game yang sekelas DOTA 2 dan melakukan kerja dengan grafis berat maka tidak diperlukan untuk membeli VGA karena Processor A4 6300 sudah memiliki VGA integrated yang lumayan bertenaga

Balas

Mohon info nya nya master spek di atas ada masalah gak untuk main pb aja
Karna saya mau rakit komputer hanya untuk game pb tidak ada yg lain paling kalo suntuk buka fb
kalo gak pake vga gak masalah kan ttp bisa main pb
Soal nya saya mau rakit spek yg di atas
Mohon di balas master makasih

Balas

Buat nge fifa udah kuat belum ?

Balas

fifa berapa?

Balas

Gta v belom kuat ya?

Balas

Gta v belom kuat ya?

Balas

Gta v belom kuat ya?

Balas

belum. Kalau mau main gta V bisa pakai PC yang 3 jutaan

Balas

Kang kalo mau nambahin vga kira kira beli vga yang mana kang

Balas

Cuma nambah ram kyaknya bisa

Balas

Bang, tuh kalo dh beli semuanya udh pasti lngsung bisa pake kan?

Balas

Bang ada motherboard lain yang recomended buat prosesornya?

Balas

banyak gan cari aja yang socketnya FM2+, bisa disesuaikan dengan budgetnya

Balas

Selain case yg itu case apa lgi yg cocok untuk MoBo asrock FM2A58M-VG3+?

Balas

semua case yang support micro atx bisa

Balas

3 jutaan wkwk

Balas

power supply (PSU) gaada?

Balas

Bang KLO GW pake AMD A6-6400K BLACK EDITION(659.000), Gigabyte Motherboard F2A68M-DS2 SOCKET FM2/FM2+ (915.000), Dazumba DE 650+POWER SUPPLY 380W (429.000), V-GEN Memory RAM MODULE PERSONAL COMPUTER DDR3 4GB PC-12800(436.000) itu bisa GK sih? Totalnya sekitar 2,5 JT, itu bagus GK? Apa bagusan yg ini? Tolong sarannya ya utk komputer gamping 2,5 jtaan

Balas

Bang KLO GW pake AMD A6-6400K BLACK EDITION(659.000), Gigabyte Motherboard F2A68M-DS2 SOCKET FM2/FM2+ (915.000), Dazumba DE 650+POWER SUPPLY 380W (429.000), V-GEN Memory RAM MODULE PERSONAL COMPUTER DDR3 4GB PC-12800(436.000) itu bisa GK sih? Totalnya sekitar 2,5 JT, itu bagus GK? Apa bagusan yg ini? Tolong sarannya ya utk komputer gamping 2,5 jtaan

Balas

itu belum termasuk hardisk ya? kalau Processor lebih bagus yang A6, kalau yang lainnya sama saja

Balas

sudah bawaan casing, kalau mau yang lebih bagus bisa beli power supply merek lain

Balas

Bang kasih spec buat warnet dong. Kan pasti 24jam nonstop tuh.
Harus bandel kan?

Balas

Pak klo spek kaya gitu bisa buat dota , ayo dance ga pak? Atau ada tambahan lagi?

Balas

Belom lah, kan belom ada mouse nya hahahhaa

Balas

cooling pc atau fan bagaimana?disitu belum tertera?

Balas

Mending Cari casing yang lebih murah kalo perlu yang tanpa psu terus beli psu after market.

Balas

Paling harganya sekitar 2-3juta. Buat main game esport seperti cs:go Dan dota2

Balas

Pake procie AMD APU A8 7600 harga 2,5 jutaan
Spek/Racikan:
http://teknopc1412.blogspot.co.id/2017/04/racik-pc-2-smpai-3-juta.html

Balas

mohon infonya gan,low untuk g ame GTA 5 gimna kuat gak ?
terus untuk VGA,cooling PC,sama PCU yang support sama item diatas apa aja kira2 ?

Balas

Ram nya aja upgrade sama team vulcan 2400 mhz ddr3.atau cari aja ram yang 2400 mhz soalnya Vram nya ngambil dari ram

Balas

VGA nya itu CPU+GPU vram nya ngambil dari ram,kalau mau bisa main GTA V ganti aja ram nya pake team vulcan 2400MHZ,atau bisa tambah VGA nya pake powercolor R7 250

Balas

Gan kalau laptop vga,prosesor,motherboard,ram sama hardisk bisa diganti gk?

Balas

Gimana budget kau Wkwkwkwkwk
2 juta cukup untuk kelas berat nvidia 1050 ti 4gb

Balas

a4 itu APU jd sudah ada VGA nya terima kasih

Balas

Buat game pb udh ready kan itu?

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

kn prosesor ny APU gan

Balas

mas mauntanya kalau saya pakai vga external nvdia 730 Gt 1Gb Gddr5 mobonya support ndak please mas di jawab saya binggung mobo yg support vga gddr5 merek apa aja yg budget minim

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Yang ini buat gw ngakak.... Wkwkkwkw

Balas

Bang minta kontak dong WA/Line/BBM terimakasih

Balas

Gan buat game pubg udah medium atau low?

Balas

Gan kalo main naruto strom 4 kuat kaga?

Balas

Gan kalo buat maen Audition AyoDance itu udah optimal dan ngga nge lag ngga?

Balas

Waduh akhirnya nemu juga Rakitan yang kaya gini. Makasih ya gan Infonya..

Balas

Waduh tanpa vga gak kira kuat tuh

Balas

Gan klo budget 5juta sudah satu set sama monitor dll ada gk kira2.

Balas

Jalan gak csgo

Balas

kalo asrock fm268m dg3 socketnya sama ga sama processor yg d rekomendasiin di atas?tolong di balas

Balas

kok banyak yang komen "vga nya mana gan"

jadi gini amd itu ada yg berteknologi APU (accelerated processing unit)
jadi cpu dan gpu digabung dalam 1 chip

kalau intel namanya intel hd graphics

itulah mengapa warnet yg low bajet sering menggunakan prosesor amd apu hanya untuk menghemat biaya
agar tidak membeli vga tambahan

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.