PC Rakitan Gaming Intel Nvidia 2,5 jutaan

PC Rakitan Intel Nvidia 2,5 jutaan | Kali ini saya akan membagikan spesifikasi PC rakitan yang menggunakan processor intel dan menggunakan kartu grafis Nvidia dengan budget yang sangat minim yaitu 2,5 jutaan. Saya berpikir untuk membuat artikel ini karena pada postingan yang lalu
Spesifikasi PC Gaming Rakitan 2 Jutaan saya pakai yang versi AMD, jadi kurang afol kalau tidak menulis untuk versi intel. Bagi yang penasaran bisa simak spesifikasinya berikut ini.

1. Motherboard
Kali ini saya akan memilih motherboard Asrock karena menurut saya merk ini sudah cukup terjamin kualitasnya, selain itu merk ini juga harganya cukup terjangkau. Motherboard ini menggunakan chipset H61 yang sudah support USB 3.0 untuk kecepatan transfer yang cepat. Untuk Harganya kisaran Rp. 720.000

2. Processor
Untuk dapur pacunya saya menggunakan Processor Intel G840 yang mengusung dual core dengan frekuensi 2,8 Ghz. Untuk menjalankan game-game tingkat menengah menurut saya processor ini sudah sangat cukup. Untuk dayanya tidak terlalu besar yaitu sebesar 65 watt. Untuk spesifikasi yang lebih detail dapat dilihat di website intel klik disini. Dan untuk Harganya rata-rata Rp. 490.000

3. VGA
Saya menggunakan VGA tambahan atau dedicated graphics karena menurut saya untuk integrated graphics dari intel tidak terlalu bagus. Dan kali ini saya akan menggunakan VGA merk forsa dengan  GPU Nvidia GT630. Mungkin kalian tidak pernah mendengar VGA bermerk forsa dan kebetulan saya juga baru tahu hehehe, namun di beberapa toko online vga ini memiliki testi yang cukup baik selain itu untuk vga yang menggunakan GT630 tidak beragam merk menjualnya dan sebagian besar tidak terkenal merknya. Untuk performanya VGA ini memiliki memory sebesar 2GB DDR3 dengan arsitektur 128bit. Untuk harganya dibanderol cukup murah yaitu Rp.579.000

4. Hardisk
Untuk Hardisk saya tetap menggunakan Hardisk yang sama dengan rakitan yang Spesifikasi PC Gaming Rakitan 2 Jutaan yaitu Seagate Barracuda dengan kapasitas 320GB. Hardisk ini memiliki kecepatan 7.200 RPM, untuk proses read dan write hardisk ini sudah tergolong cepat dan banyak digunakan komputer-komputer baru. Saya memilih Hardisk kapasitas 320GB karena menurut saya ubtuk game yang tidak terlalu berat tidak akan memakan banyak memory, namun bila anda memiliki budget lebih dapat mengganti hardisk dengan kapasitas yang lebih besar sesuai kebutuhan anda. Untuk harganya dibanderol sekitar Rp. 325.000


5. RAM
Untuk RAM saya masih menggunakan RAM bermerk V-Gen dengan memory 4GB. Saya memakai merk ini karena selain harganya yang murah kualitas yang ditawarkannya juga cukup bagus.

6. Casing
Casing juga sama seperti yang dipostingan Spesifikasi PC Gaming Rakitan 2 Jutaan yaitu memakai merk powerlogic neo futura karena harganya yang murah dan sudah include PSU, tetapi saya tidak menjamin PSU dan saya sarankan untuk membeli PSU baru yang memiliki sertifikasi 80+.

Untuk daftar harganya dapat dilihat di bawah ini. Saya mengacu pada harga di Tokopedia.



11 komentar

ini kuat gta 5

Balas

Belum kuat kalau ini

Balas

Gan itu VGA Card GDDR berapa? Terus merek Forsa emangnya bagus ya?

Balas

Gan itu VGA Card GDDR berapa? Terus merek Forsa emangnya bagus ya?

Balas

Forsa bagus. Pc ane pake forsa GS9300 udah mantep

Balas

Forsa bagus. Pc ane pake forsa GS9300 udah mantep

Balas

terimakasih infonya
http://bit.ly/2EsPnBN

Balas

Top Ten suppliers of metal - iTanium-arts.com
The joico titanium company is one titanium iv chloride of the first metal suppliers in the industry, especially in titanium wood stoves India. As a result, its popularity was titanium nipple bars so popular that it is now trekz titanium pairing

Balas
Balas
Balas
Balas